Gosip Sepakbola

CR7 Bisa Memecahkan Rekor Ini Dalam 5 Tahun Mendatang

Cristiano Ronaldo punya karir yang amat cemerlang bareng Real Madrid. Superstar Portugal itu telah memenangkan 2 gelar Liga Champions juga 1 gelar La Liga usai datang ke Santiago Bernabeu tahun 2009. Disamping itu, Ronaldo pun sudah memecahkan banyak rekor sepanjang bermain bareng Los Blancos. Salah satunya ialah pencetak gol sepanjang zaman di klub yang sebelum-sebelumnya dipegang Raul Gonzalez. Ronaldo pribadi baru saja mendapat kontrak baru dengan durasi lima tahun hingga dirinya akan tetap ada di klub paling tidak sampai 2021. Selama 5 tahun mendatang, Ronaldo pastinya masih memiliki kesempatan tuk memecahkan sekian rekor lagi. Penasaran kan rekor apa saja? Cekidot guys!

Gol Terbanyak di Satu Musim La Liga. Messi saat ini diinisiasi sebagai pencetak gol paling banyak semusim setelah meluncurkan 50 gol tuk Barcelona musim 2011-12. Ronaldo nyaris memecahkan rekor itu pada musim 2014-15 saat mengemas 48 gol. Memecahkan rekor baru Messi tersebut bisa dikatakan sulit mengingat umur Ronaldo makin bertambah namun tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Sehabis meneken kontrak baru hingga 2021, Ronaldo pasti makin termotivasi melebihi catatan Messi.

Gol Terbanyak Satu Musim. Radamel Falcao bermain luar biasa pada Liga Europa 2010-11 hingga memungkinkan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi belum dapat melewatinya. Pesepakbola Kolombia itu menyarangkan 18 gol di kejuaraan tersebut tuk membawa Atletico merengkuh juara. Catatan terapik Ronaldo di panggung Eropa terjadi musim 2013-14 ketika ia meluncurkan 17 gol dari 11 debut hingga mencatat rekor anyar di Liga Champions. Lantaran Ronaldo belum menunjukkan kemerosotan, ia masih mempunyai peluang tuk melalui catatan 18 gol punya Falcao.

Rekor Gol Liga Champions Tiap Musim. Musim kemarin Ronaldo tercatat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang zaman Real Madrid yang baru seusai melewati pencapaian Raul Gonzalez. Sebelum itu, CR7 pun mampu menyingkirkan catatan Raul sebagai pencetak gol paling banyak di Liga Champions. Rupanya masih ada rekor punya Raul lainnya yang terbilang bisa dipecahkan Ronaldo. Raul tercatat melulu mencetak gol sepanjang 14 musim berturut-turut di Liga Champions serta Ronaldo sekarang telah mencetaknya dalam 11 musim. Ronaldo bisa secara mudah melewati rekor Raul itu mengingat ia melulu tampil tajam di Liga Champions dan Madrid amat jarang absen dari kejuaraan elit antar klub Eropa.

Gol Berturut-Turut di Liga Champions. Ruud van Nistelrooy tersohor luas sebagai striker cukup bahaya di Eropa. Sebelum joint Real Madrid, bomber Belanda itu merupakan pemain kunci Manchester United dan musim 2002-03 ia sanggup mencetak gol dalam 9 pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Bahkan catatannya mencapai 10 jika 1 gol di partai kualifikasi melawan Zalaegerszegi dari Hungaria turut dihitung. Ronaldo tersendiri termasuk pemain yang subur di panggung Liga Champions dan pernah meraih label top skor dalam arena tersebut 5 kali. Bintang Portugal itu mempunyai peluang besar tuk memecahkan rekor Van Nistelrooy menjelang meninggalkan Madrid dan menambah koleksi titel Liga Champions-nya.

Top Skor Terbanyak La Liga. Peraih apresiasi pencetak gol terbanyak La Liga hingga trofi Pichichi ialah Telmo Zahra. Legenda dari Athletic Bilbao tersebut merengkuh penghargaan Pichichi dengan total enam kali dari 1944-1953. Disamping itu Zahra adalah pencetak gol terbanyak didalam sejarah klub Bilbao dengan 332 gol dan dia juga tercatat menjadi pemain yang sangat subur dalam pentas Copa del Rey sehabis menyarangkan 81 gol. Ronaldo sudah mendapatkan trofi Pichichi 3 kali musim 2010-11, 2013-14 serta 2014-15 dan masih mempunyai peluang besar tuk menyebrangi rekor Zahra dalam 5 tahun mendatang. Sementara itu, saingan Lionel Messi pun sudah pernah meraih penghargaan itu sebanyak 3 kali hingga akan memunculkan persaingan yang sengit di antara keduanya.